March 06, 2012

chikal catering

hari rabu, gue datang ke kantor chikal ditemani nyokap dan mas utomo. kita sengaja datang di hari kerja karena (lagi-lagi) berdasarkan info dari weddingku kalau datang di akhir pekan bakalan rame dan ngantri, itupun belum tentu ketemu dengan ibu Sri (owner chikal).

lasagna & puding caramel a la chikal
saat kita dateng, kantor chikal lumayan riweuh karena lagi direnovasi. ternyata sudah ada tamu yang datang lebih dulu dari gue. akhirnya gue dibawa ke lantai 2, dilayani oleh mas eric dan bu sri sesekali (sambil dia juga ngelayanin tamu di lantai 1). sambil lihat-lihat album chikal dan dibuatkan paket penawaran, kita bertiga disuguhi teh botol dingin, lasagna hangat dan puding caramel. seperti kata seorang teman yg pertama kali memperkenalkan gue pada chikal, lasagna buatan chikal itu enak punya. nom nom!




penawaran yang disiapkan oleh chikal adalah catering untuk 1000 pax dengan rincian menu buffet 800 porsi dan 9 menu pondokan. nah, kita belum nentuin menu-menu pasti untuk buffet dan pondokan ini. rencananya nanti mau ikut TF kalau chikal ada acara adat minang, jadi bisa nyobain sate padang, soto padang dan martabaknya, juga pempek palembang (si mas kan dari palembang). satu yang sudah pasti hadir di menu buffet adalah DENDENG BALADO



kantor chikal ini letaknya di daerah cipayung, cukup jauh dari rumah gue dan mas utomo. sementara dapur mereka sendiri letaknya di daerah kalibata. yeayy, deket dengan gedung bina bangda tempat resepsi gue nanti.


Chikal Primarasa's Office :
Jl. Kramat Aris RT.04 RW.03 No.43, Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880
CP: Sri Purwati (0815.8611.6411)

chikal catering - gedung bina bangda

gue dan mas utomo termasuk tipe capeng yang malas untuk TF sana sini, nyobain catering A, catering B atau catering C. kita cuma mengandalkan referensi dari temen yang udah nikah dan yang lagi nyiapin pernikahan. kebetulan, dua orang temen gue yang lagi nyiapin pernikahan ini termasuk yang rajin TF kesana kemari jadi informasi soal suatu catering enak atau enggak ya dapet dari mereka. dari sekian banyak nama catering, dari yang mahal sampe yang murah, dari Alfabet sampai Puspita Sawargi dan Nabilla, didapatlah kesimpulan bahwa Chikal Primarasa termasuk catering dengan rasa makanan yang enak dan harga yang paling bersaing tapi kualitas dan pelayanan tetap diutamakan *bahasa gue iklan banget deh*



selama mempersiapkan pernikahan, TF yang pernah gue hadiri cuma TF chikal doang. pertama di gedung antam, dan yang kedua di gedung bina bangda beberapa waktu lalu. rasa makanan tetep stabil seperti waktu pertama kali TF (ngikutin gaya bahasa capeng-capeng forum weddingku, padahal gue ngga mahir dalam menilai rasa makanan, semua makanan terasa enak aja di lidah gue kecuali makanan basi).

ruang vip dan keluarga




melihat penampilan chikal di gedung bina bangda, gedung yang nantinya akan gue gunakan untuk acara pernikahan the utomos, rasanya makin yakin untuk buru-buru deal dengan mereka. soalnya catering ini lumayan rame di forum weddingku, banyak yang pakai jasanya jadi kalo kelamaan deal takut nggak kedapetan tanggal.


pacarnya mas utomo

[sanggar minang] top 4 sanggar minang

God save the people behind www.weddingku.com !

kalau ngga ada weddingku entah darimana gue akan dapat banyak referensi berbagai hal mengenai wedding preparation. i am so blessed living in the web 2.0 world.

nah, dari hasil berselancar di weddingku tersebut lah gue menemukan nama-nama sanggar rias minang seperti des iskandar, djus masri, gadih ranti dan cinduo mato.

pertama, des iskandar. kalo dari hasil pengamatan gue di weddingku, sanggar pelaminan ini termasuk top of the top nya sanggar minang. harganya? udah pasti top of the top juga a.k.a muahaaaal. kedua, djus masri. seperti di postingan gue sebelumnya mengenai sanggar djus masri, sanggar ini juga udah ngetop di forum weddingku, tapi gue belum pernah dateng langsung ke tempatnya untuk tanya-tanya. as i am planning to held a budget-friendly-wedding, jadinya vendor yang berpotensi punya harga mahal langsung di-skip aja. ahahaha. ketiga, cinduo mato. nah, temennya nyokap pernah pake sanggar ini untuk pernikahan anaknya, karena puas, dia pakai jasa cinduo mato lagi. namun, di penggunaan yang ke-2 ini, dia kecewa berat dengan layanan cinduo mato. katanya sih, riasan kali ini engga sebagus yang pertama. walaupun cinduo mato juga udah punya nama di forum weddingku, rasanya kok gue kurang sreg ya saat liat pelaminan dan busana mereka di acara temen nyokap kali itu. so, yang ini juga di-skip deh jadinya.

ini dia kebaya gadih ranti yang ciamik itu
nah yang ini nih, gadih ranti, dari awal merencanakan pernikahan, gue udah kepengen banget tau lebih banyak soal gadih ranti. berhubung gue juga mau pake busana pengantin minang yang asli (bukan minang modern/kebaya) jadinya berkunjunglah ke gadih ranti. setibanya disana, entah mengapa kekaguman gue akan busana adat minang berubah haluan setelah melihat kebaya modern burgundy-broken white dengan obi yang dipajang. hasil melihat-lihat album fotonya gadih ranti, gue pribadi agak kurang sreg ya dengan tata rias nya, but it's not fair to judge by looking at the photos ajah. terlanjur jatuh cinta dengan kebaya modern tadi, niatnya pengen sewa kebaya aja tanpa ambil paket rias, eh ternyata harga sewanya 3 JUTA (lebih mahal dari Diamond), alamakjan!

February 20, 2012

oh warna warna

mas utomo jawa-palembang, gue sendiri jawa-padang. logikanya, kalau kita mau cari kesamaan, gampang aja langsung nentuin bakal pake adat jawa. namuuuun, berhubung darah minang di gue ini cukup kental dan dari kecil gue bercita-cita someday akan pake suntiang (anak kecil centil), maka kita gue memutuskan untuk menggunakan adat minang di pernikahan the utomos nanti.

adat minang sangat identik dengan warna merah. dari sekian banyak pernikahan minang yang gue hadiri ataupun gue lihat, mayoritas tema warna pernikahan mereka adalah MERAH. gue berusaha untuk berbeda dari kebanyakan. tercetuslah ide untuk memakai warna hijau, jadinya kan ngga terlalu gonjreng dan warnanya earthy banget, nyambung sama nuansa kayu yang mendominasi tembok gedung bina bangda. te-ta-pi mas utomo rupanya punya pendapat lain, dia ngga setuju pakai warna hijau. woaaaah! :(

sekarang mikir lagi deh mau warna apa yaaaa?
nggak mau ungu. nggak mau pink. nggak mauuuuuu..... *capeng nyebelin*


pacarnya-mas-utomo

chikal catering - gedung antam

yap, akhirnya memenuhi undangan ibu sri (owner chikal) untuk dateng test food, phew! kali ini chikal perform di antam jam 7 malam. gue dan nyokap dateng jam 6 pas masih ribet pada nyiapin dekor.

pertama, soal gedung antam sendiri, gue udah pernah jadi panitia di nikahan temen gue yang pakai gedung antam ini. ruang rias nya bagus, bersih dan lumayan menampung orang walaupun ngga terlalu luas. kalau soal gedung buat resepsinya, satu hal yang gue suka dari gedung antam ini, full karpet, hehe. 

kedua, hari itu catering dan dekorasi dipegang oleh chikal. si pengantin pilih paketan chikal kecuali entertainment (yang mestinya di paketan chikal dapetnya organ tunggal) oleh si pengantin diganti jadi baby grand piano *pengen*
waktu dateng TF, gileeeeee, banyak banget capeng (baca:calon pengantin) yang dateng TF chikal kali itu. kita diajak ibu sri untuk nyicipin makanan dan lihat dekorasi adat jawa. makanannya enak-enak, dendengnya crispy walaupun ada beberapa yang agak keras karna dagingnya ketebelan. tapi overall, makanan yang disajikan chikal ini oke punya.

dekorasi malam itu bisa dibilang sederhana banget karna si pengantin juga maunya sederhana. gubukannya pake meja biasa dan ngga pake pondokan yang ada atapnya gitu. alasannya sih untuk memberi kesan luas karna gedung antam ini sempit.

demikian pacarnya-mas-utomo melaporkan dari gedung antam - pasar minggu. ciao!

February 13, 2012

tamu dari bogor

Alhamdulillah

sabtu, 11 Februari 2012 kemarin ini, keluarga mas utomo dari bogor datang ke rumah untuk kenalan dengan ayah, ibu dan adik gue. suasananya cukup santai dan ceria, hehe. acara makan siang sambil ngobrol-ngobrol supaya lebih akrab. 

soal gedung untuk resepsi, gue dan mas utomo inshallah akan pake gedung bina bangda depdagri ( di depan apartemen kalibata city ). sebelumnya udah booking di makarti tapi berpaling ke bina bangda karena makarti tangga masuk gedungnya tinggi banget.

soal status di gedung deptan yang masih waiting list? dilupain aja deh, mending move on ngurus yang lain, hahaha
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...